Sabtu, 17 September 2011

Contoh produk (STP)

Contoh analisis produk!!
(1) Pocari Sweat


SEGMENTASI
Demografis
1. Usia 15 sampai 35 tahun
2. Jenis kelamin laki-laki & perempuan
3. Pendapatan Rp 1.000.000,- ke atas
Geografis
1. Ibu kota
Psikografis
1.Gaya hidup: yang suka bekerja keras dan banyak mengeluarkan keringat, salah satu contohnya yaitu atlet.
2.Status sosial: menengah keatas


Positioning:
Saya rasa Pocari Sweat ini sudah memiliki brand image yang sangat kuat di hati para konsumen.Karena minuman ini adalah pengganti ion tubuh yang pertama kali di ciptakan di dunia.Komposisi Pocari Sweat mirip dengan cairan tubuh dengan kandungan eklektrolit yang seimbang, sehingga dapat diserap lebih cepat dan lebih baik dibandingkan air minum biasa, sehingga dapat mencegah terjadinya dehidrasi berat. selain itu dengan kelebihan tersebut, Pocari Sweat dapat mengembalikan cairan tubuh secara menyeluruh sehingga membuat tubuh terasa lebih segar dan sehat.walaupun sekarang sudah banyak kompetitor-kompetitor yang sejenis . Pocari Sweat terus berada di puncak dengan selogan "Go Ion". :) http://www.pocarisweat.co.id/


(2) Rexona


SEGMENTASI
Demografis
1. usia 15 sampai 50 tahun
2. Jenis kelamin pria & wanita
3. pendapatan Rp 1.000.000,- keatas
Geogafis
1.kota kota besar di seluruh indonesia
Psikografis
1.Gaya hidup: kehidupannya di penuhi dengan aktifitas yang dapat menimbulkan keringat/bau badan
2.Status sosial: menengah keatas
Target market: pria wanita puber.pria wanita dewasa yang penuh dengan aktifitas.


Positioning
Rexona merupakan salah satu dari berbagai jenis deodoran yang notabene nya menjadi unggulan dari pada merk-merk deodorant lainnya.menampilkan 17 item yang mewakili varian Rexona, dipasang pula kalimat: “Dipercaya oleh jutaan konsumen di dunia. Rexona No. 1 Dedoran di Indonesia dan di dunia”. kalimat tersebut di gunakan untuk meyakinkan konsumen.
kpada awalnya rexona tidak membedakan penggunaan untuk pria dan wanita. Namun saat ini, melalui rangkaian consumer insight, didapatkan fakta bahwa di setiap segmen memiliki kebutuhan deodoran yang berbeda.Rexona lalu membaginya ke dalam empat segmen, wanita aktif (women), pria (man), remaja (teen), dan konsumen berpendapatan rendah (low income). Sementara untuk format, Rexona memiliki kelengkapan bentuk. Yaitu, jenis stick, roll on,  aerosol, dan lotion. http://mix.co.id/index.php?option=com_content&task=view&id=542&Itemid=149
                         


                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar