Sabtu, 15 Oktober 2011

Definisi Positioning

Cravens 
keputusan pemilihan target pasar merupakan titik vokal dari strategi pemasaran itu sendiri dan menjadi dasar dalam menentukan tujuan dan pengembangan strategi positioning.
Oleh karena itu, strategi positioning merupakan faktor utama dalam meningkatkan kekuatan posisi pasar perusahaan di suatu pasar tertentu dibanding pesaing-pesaingnya. Dari definisi diatas terkandung pengertian bahwa positioning berorientasi pada pikiran atau persepsi konsumen. Jadi positioning adalah usaha untukmenemukan suatu celah di benak konsumen agar konsumen mempunyai image yang khusus terhadap produk atau merk produk atau bahkan terhadap perusahaan.



Fanggidae

Suatu strategi dalam kegiatan pemasaran yang bertujuan untuk menciptakan perbedaan (different), keuntungan (advantages), manfaat (benefit) yang membuat konsumen selalu ingat dengan suatu produk.dengan kata lain sebagai usaha menempatkan tentang segala sesuatu seperti fasilitas. program yang di berikan. dosen yang dimiliki dengan cara penyuguhan kualitas pelayanan dan bagaimana mempresentasikannya.


Kotler
menyatakan positioning sebagai "the strategy for leading your custemers credibly" yaitu suatu strategi untuk membangun kepercayaan. keyakinan dan kompetensi bagi konsumen. positioning adalah mengenai bagaimana perusahaan mendapatkan kepercayaan pelanggan untuk dengan sukarela mengikuti perusahaan.


Kesimpulan
Strategi pemasaran yang bertujuan untuk membangun kepercayaan,keyakinan dan kompetensi di benak konsumen dengan cara menciptakan perbedaan (different), keuntungan (advantages), manfaat (benefit) yang membuat konsumen selalu ingat dengan suatu produk, sehingga konsumen mempunyai image yang khusus terhadap produk atau merk produk atau bahkan terhadap perusahaan tersebut.


http://saridewihidayani.multiply.com/journal/item/11?&show_interstitial=1&u=%2Fjournal%2Fitem



Tidak ada komentar:

Posting Komentar